Spesifikasi Jenis Biji Plastik PE (Polyethylene)

Bahan ini mempunyai sifat mekanis yang sangat mudah didapat. Banyak diproses dengan mesin injeksi auto untuk pembuatan alat rumah tangga, packing makanan kering, sedotan , wadah obat, dan lain-lain.

Berikut beberapa penjelasan serta type dan ciri-ciri biji plastik yang dibutuhkan :

1. Ciri-ciri biji plastik PE

a. Tekstur lentur
b. tahan terhadap lemak dan minyak panas
c. mudah di bentuk

2. Fungsi dari salah satu produk biji plastik PE

a. Plastik dan wadah minuman
b. Plastik tempat bahan makanan kering
c. Bahan baku untuk campuran pembuatan alat rumah tangga

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Polyethylene (PE)

Apa itu PE?

jual plastik PEPolyethylene adalah polimer termoplastik dengan struktur kristal bervariasi dan rangkaian aplikasi yang sangat besar tergantung pada jenis tertentu.
PE memiliki beragam jenis dan pengaplikasian yang berbeda pula.

Apa Perbedaan Berbagai Jenis Polyethylene?

Polyethylene umumnya dikategorikan menjadi salah satu dari beberapa senyawa utama yang paling umum termasuk LDPE, LLDPE, HDPE, dan Ultrahigh Molecular Weight Polyethylene (UHMW).

Low Density Polyethylene (LDPE) adalah bahan yang sangat fleksibel dengan sifat aliran yang sangat unik sehingga membuatnya sangat sesuai dengan aplikasi film plastik seperti tas belanja. LDPE memiliki keuletan tinggi dan daya renggang yang rendah.

Linear Low Density Polyethylene (LLDPE) sangat mirip dengan LDPE tapi sifat LLDPE dapat diubah menyesuaikan formula.

High Density Polyethylene (HDPE) adalah polimer plastikdengan kerapatan tinggi, agak kaku dengan struktur kristal yang tinggi. Hal ini sering digunakan sebagai plastik untuk karton susu, deterjen, tempat sampah, dan papan potong.

Ultrahigh Molecular Weight Polyethylene (UHMW) adalah versi polietilen yang sangat padat dengan berat molekul yang biasanya berukuran lebih besar dari HDPE. Ini bisa dipintal menjadi benang dengan kekuatan tarik berkali-kali lebih besar dari baja dan sering dimasukkan ke dalam peralatan berperforma tinggi seperti rompi antipeluru.

Apa Kekurangan PE?

Polyethylene umumnya lebih mahal daripada polypropylene (yang dapat digunakan pada aplikasi bagian yang serupa). PE adalah pilihan terbaik di belakang PP di nomor satu.

id_ID
en_US id_ID